Rabu, 09 Juni 2010

problem self

mungkin kalo udah denger yg namanya "masalah dalam diri" pasti setiap orang juga bakal ngalamin gt yekann termasuk gue. gak ada di dunia ini yg gak alamin masalah . nobody perfect. dan semua orang punya amarah yg gabisa mereka pendam.

egois.
mungkin ini bisa di artikan "mau menang sendiri" atau apalah. tapi ingat "kita hidup di dunia ini itu gak sendiri dan kita butuh orang lain" . maybe lo kaya, punya harta banyak, keren, populer, eksis. iyayah itu semua krna apa? karna orang lain! lo gak bisa jadi kaya, eksis, keren karna diri lo sendiri. tapi itu juga karna orang lain. jadi inget "kita gabisa hidup tanpa bantuan orang lain"

belajar mengalah.
mengalah...hmm gak ada salahnya kan kita ngalah? toh juga kita bakal dapet pahala yega?haha. kita dpt pahala dan orang2 juga bisa liat kita dgn kategori orang baek HoHo. tapi lo harus belajar itu, kalo lo gak mau ngalah? siap2 aja ditendang!

pentingin orang lain sebelum pentingin diri sendiri
iya, jujur ini susaaaah bgt buat remaja. tapi lo harus mikirin kalo di dunia ini ada juga org yg need your help. maybe you can help them dengan apa adanya dan dengan IKHLAS. cobadeh, pasti hati lo bakal tenang:)

belajar menerima kekalahan
disetiap kehidupan pasti ada yg kalah dan menang. pasti yg kalah kesel dong yegak? tapi blajar buat nerima itu semua! JANGAN EGOIS! nerima kekalhan itu baik loh. apalagi kalah buat menang yega?

ikhlas.
ini yang paliiing buat hati lo tenagng. walopun awalnya lo bakal sakit. belajar ikhlas untuk hadapi semua ini *lebe ah* tapi lo juga tetep harus kontrol! jangan terlalu ikhlas juga bisa jadi berabe (??)

nah yaudah itu td suggestion from me. request? just mention @rahmx!! thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar